[TIPS] 7 Hal Untuk Menata Ulang Hidup di Awal Semester


.

Ini dia tips yang akan berguna di awal semester ini.

1. Tentukan tujuan hidup.
Cita-cita bisa setinggi langit, tapi tujuan hidup harus lebih realistis. Tujuan hidup tak langsung bisa ditemukan begitu saja. Diperlukan perenungan diri dalam waktu yang tidak singkat. Selain itu kita harus dapat mengerti diri kita sendiri. Tapi tujuan hidup ini penting sebagai panduan yang mengarahkan langkah kita selanjutnya.

2. Bekerja keras.
Cita-cita maupun tujuan hidup harus ditindak lanjuti dengan kerja nyata, kalau tidak mimpi tersebut akan pudar dan menghilang. Selain teori, prakteknya juga sob

3. Menghadapi berbagai tantangan.
Memperlakukan berbagai tantangan haruslah dengan optimis. Jadi ketika ada masalah, wajib diselsaikan, jangan dibiarkan atau ditinggalkan karena jika ditinggalkan maka suatu saat nanti masalah itu akan muncul kembali.

4. Tabah
Kalau sampai pada saat kita jatuh dan sudah bekerja keras kita masih belum mendapatkan apa yang kita harapkan, jangan loyo. Angkat dagu kalian dan tetap lah semangat karena jika kita yakin, pasti tujuan itu akan semakin dekat.

5. Meningkatkan energi.
Untuk mencapai stamina dan energi maksimal, kita perlu merawat diri agar sehat secara fisik dan mental. Ini dapat dilakukan dengan makan cukup dan benar serta berolahraga secara rutin.Minimal lakukanlah hal yang membuat kau berkeringat tiap harinya dan perbanyak minum air putih.

6. Mengembangkan prinsip hidup yang bermoral dan etis.
Termasuk di sini prinsip menghargai dan toleran pada orang lain yang berbeda dengan diri kita, peduli pada lingkungan dan kesulitan orang lain, meyakini hukum ”makin banyak memberi kita akan makin banyak menerima”, serta tidak berpamrih dalam hubungan dengan siapa pun.

7. Kendalikan hidupmu
Lakukanlah hal hal yang positif dan atur waktumu sebaik mungkin. Kapan waktu untuk bermain dengan teman teman, bersosial dengan tetangga, berkumpul dengan keluarga dan kapan untuk belajar. Jika waktu yang kita miliki telah teratur dengan baik, maka jalan menuju tujuan kita akan terbuka lebar.

Itu merupakan tips ketika kembali dari liburan, ubah pola piker kalian dan mari kita bangun hari yang cerah mulai sekarang.. Semoga bermanfaat…

Your Reply