[NEWS] Latihan Kepemimpinan & Sumpah Pengurus PMR


.


ghea-glasses --- Pada hari Sabtu-Minggu (11-12/6) lalu, tepatnya SDN Sumber Tengah 2 Binakal, telah berlangsung sebuah acara pelatihan kepemimpinan PMR SMA Negeri 2 Bondowoso untuk Angkatan 23. Para peserta yang seluruhnya 21 orang dari kelas X akan diberikan materi yang sesunggunhnya oleh para senior dan pelatih.

Pada awalnya peserta harus berjalan 1km ke SD tersebut lalu yang laki-laki membangun tenda untuk bermalam dan yang perempuan memasak atau melakukan materi dapur umum. Setelah mereka menyelesaikan tugasnya, mereka semua melaksanakan makan malam dan evaluasi awal. tepat pada pukul 8, mereka semua istirahat didalam tenda yang tadi dibangun.

Pada jam 21.45 WIB, secara serempak panitia melakukan simulasi bencana gempa yang pesertanya dibangunkan secara paksa ketika sedang tidur, sehingga seakan benar-benar terjadi bencana. Acara selanjutnya adalah tukar posisi antara kakak adik, sehingga para peserta mnjadi panitia begitu juga sebaliknya. Dilanjutkan dengan presentasi program kerja yang dipikirkan oleh masing-masing peserta. Tidak kalah seru lagi ketika mereka mengikuti game yang melatih fisik dan logika peserta.

Pagi hari menjelang siang sekitar pukul 07.00, semua panitia dan peserta kembali ke sekolah lagi dan pada akhir acara dilakukan acara rutin untuk mensahkan para peserta untuk menjadi pengurus tahun depan, yaitu adalah Sumpah Pengurus. dimana para peserta mengucapakan janji setia terhadap PMR dibawah bendera PMR SMA 2 sambil di siram dengan bunga 7 rupa. [glasses18.blogspot.com]

Your Reply