Comments Off

[FAKTA] 7 Fakta Tentang SMAN 2 Bondowoso


.

1.Aula Terbesar
Fakta yang pertama adalah SMA 2 merupakan salah satu SMA di bondowoso yang punya Aula, namun di SMA 2 lah yang paling besar dan sangat mudah diihat dari luar sekolah. Ruangan ini sangat sering digunakan dalam resepsi pernikahan.

2.Patung Penjaga
Kalau yang satu ini, hanya SMA 2 yang punya beginian. 2 orang patung yang sedang menjaga gerbang depan sekolah sambil memegang alat pentung. Namun, sejak tahun 2010, patung ini di pindah ke depan green house SMA 2 karena rencananya, gebangnya akan direnofasi.

3.Bangunan Bergaya Klasik
Model klasik yang sangat dominan pada gerbang, papan nama sekolah dan Pos Satpam.
Model yang sangat bagus untuk menunjukan nilai budaya di tengah tengah kota kemodernan kota Bondowoso saat ini. Sayangnya, pos satpan berbentuk Jamur itu sekarang telah berganti dengan gaya modern berbentuk kubus yang saat ini sering digunakan.

4.Pramu Kebun Terbanyak
Siapa sangka bahwa para pramukebun SMA 2 adalah yang terbanyak di Bondowoso. Berjumlah 9 orang, para abang pramu ini disebut Laskar Smada. Berkat merekalah sekolah ini sering mendapat predikat sekolah terbersih dan terhijau.

5.Kegiatan Yang Mandiri
Kalau yang ini adalah sesuatu yang perlu kita banggakan sebagai seorang siswa, hampir seluruh kegiatan baik osis maupun ekstrakulikuler dipegang oleh siswa sendiri dimana guru-guru hanya bertindak sebagai Pembina dan penasehat dalam setiap kegiatan,baik kegiatan gelar seni yang besar maupun acara diklat diklat.

6.Pohon terbanyak dan taman yang hijau
Siapa sih yang pernah membandingkan SMA 2 dengan yang lain? Teryata, SMA 2 merupakan sekolah di Kecamatan Kota Bondowoso yang memiliki pohon terbanyak. Mungkin akan menjadi yang terbanyak di Kabupaten Bondowoso. Pohon yang tingginya rata” di atas 2 meter menghiasi taman yang hijau.Apalagi sehabis acara go green, tambah banyak lagi pohonnya.

7.Sekolah yang berada di Pusat Kota Bondowoso
Sepertinya kalau hal ini, semua sudah tau. Karena Sekolah ini berada di pusat kota dan sering di lewati kegiatan karnafal dan parade parade. Sekitar 1.5 km dari alun alun kota.

Comments are closed.