[INFO] Bumi Kita Sedang Demam, Tolong


.

gHea-gLassEs – Tahukah kalian bahwa bumi ini saat ini sedang sakit? Lebih tepatnya deman. Yaps, kita sering menyebutnya Pemanasan Global atau Global Warming. Tentu semua sudah pada mengeluh dengan naiknya suhu bumi. Kalau siang, panasnya bukan mainkan? Tahukah kalian apa penyebabnya? Yang paling mendominasi adalah tingginya kadar CO2 dalam udara. Tingginya CO2 ini disebabkan oleh emisi kendaraan, pembakaran hutan, penggunaan AC dan Kulkas
.
Kami yakin semua orang sedang mengeluh kepanasan. Tapi apakah dengan mengeluh semua akan menjadi dingin? Itulah KEBODOHAN rakyat Indonesia sendiri. Mungkin kami dan kalian juga termasuk masyarakat yang bodoh, karena pastilah kita pernah mengeluh tentang panasnya hari.

Kami rasa pemerintah sudah mempunyai rencana yang sangat bagus. Pemerintah pusat punya program penanaman 1 juta pohon. Pemerintah daerahpun mulai melakukan penghijauan di tepi jalan kota yang sangat minim sekali tumbuhan hijaunya.

Lalu bagaimana kita memberikan KONTRIBUSI dalam hal ini?

Perhatikan lingkungan kalian. Itu solusi yang paling tepat untuk menyembuhkan demam bumi ini. Lalu? Pikirkan kegunaan diri kita hidup di dunia.


Ini gambar adalah salah satu tempat di kawasan perumahan yang saya lakukan survey.
Sekitar 7-8 tahun yang lalu, tempat merupakan tempat yang rindang sekali. Dimana setiap sore banyak anak-anak yang bermain bola disini. Dulunya, setiap rumah di sepanjang jalan ini mempunyai 1-2 pohon rambutan atau mangga setinggi 3-5 meter. Dan apa yang terjadi sekarang? Ya, sepanjang jalan ini hanya ada 2 pohon saja.

Pembangunan atau renovasi rumah mungkin merupakan tanda kemajuan ekonomi masyarakat indonesia, akan tetapi semua tidak ada yang menyadari bahwa rumah yang mereka bangun nantinya akan menjadi kuburan mereka sendiri jika hanya memikirkan diri sendiri tanpa melirik lingkungan hidup mereka.

Pesan kami Cuma satu, lihatlah lingkungan kita, dan lakukan yang terbaik untuk rumah kita besok.
Bagi pembaca sekalian yang mempunyai saran, masukan, keinginan melakukan hal yang baik namun kekurangan bantuan dan ide, silakan hubungi dan ajak kami. (CP : Gee 085 253 871 818)
Kita buat bumi kita sehat kembali

Glassses29.blogspot.com

2 Responses to “[INFO] Bumi Kita Sedang Demam, Tolong”

  1. Selain demam, bumi kita sedang chaos...karena banyak yg suka makan bakso dan pentol cilok.
    Tips:
    Buang sampah pada tempatnya.
    Buang air besar+kecil jangan sembarang tempat
    Kurangi buang gas bioemisi sembarangan...

  2. jgn lupa mampir ke blogku ya dea:
    http://tetukoinposting.blogspot.com
    http://mgmppknkabbondowoso.blogspot.com
    http://smpn1grujugan.blogspot.com

Your Reply