[FAKTA] 5 Dampak Jika Papua Keluar dari NKRI


.

ghea-glasses -- Akhir - akhir ini di tanah cenderawasih semakin ramai diperbincangkan. masalah tidak meratanya sistem ekonomi dan pembangunan yang menyebabkannya. tahukah anda dampak yang akan terjadi jika tanah papua keluar dari NKRI? berikut beberapa dampak yang akan kita rasakan

1. Kalian semua tentunya tau lagu dari Sabang samapai merauke.
Kalau papua nantinya merdeka, teksnya menjadi seperti ini :
"Dari Sabang sampai Maluku, berjajar pulau-pulau". Kan pahlawan yang sudah menciptakan lagu ini dengan susah payah terpaksa diganti kan..

2. Yang ini mengenai pendidikan.
Dahulu peristiwa masuknya Timor-timur dimasukan kedalam buku sejarah. ketika timor timur keluar dari Indonesia, sejarahpun direvisi kembali.
jika tanah papua keluar dari bumi pertiwi, tentunya sejarah tentang papua seperti waktu perebutan dengan Belanda akan direvisi kembali kan..

3. Ke dunia atlet (sepakbola)
Lagi hangat-hangatnya SEA GAMES. Indonesia merupakan negara yang diperhitungakan sepakbolanya di wilayah ASEAN. Dan pemain Indonesia sendiri banyak yang terdiri dari kulit hitam.
contohnya waktu pertandingan kemarin Indonesia VS Kamboja. Pemain papua yang menjadi tiang penyerangan. Kalau Papua keluar dari Indonesia, sepakbola indonesia tidak ada apanya lagi kan..

4. Negara permata hijau dan intan biru
Ini sebutan yang paling membanggakan Indonesia. Indonesia mempunyai banyak hutan sehingga jika dilihat dari angkasa, indah sekali seperti permata hijau.
Laut indonesia pun memiliki banyak potensi dan keindahan bak intan bewarna biru. Namun belakangan, hutan di Kalimantan mengalami penurunan drastis dan juga kita tau bahwa Wisata Laut Raja Ampat adalah yang terbaik dunia.
Kalau misalnya Papua mundur dari negara katulistiwa ini, bisa-bisa sebutan itu akan hilang karena di tanah papua kita bergantung.

5. jika Papua nantinya merdeka.
Bisa diprediksi jika papua merdeka, Indonesia akan kalah dalam sektor ekonomi. Karena disana selain ada freeport. Wisata duniapun banyak (seperti Puncak salju katulistiwa) sehingga devisanyapun besar.
Belum lagi jika nantinya Amerika membantu dalam pembangunan disana, semua sumber daya alamnya pun pasti bisa diolah dengan baik. Masak indonesia kalah dengan negara  pecahannya indonesia kan..


Itu tadi sedikit dampak dari berbagai macam sudut., coba kita pikirkan baik baik apa saja kerugian yang akan terjadi. Dukung agar Indonesia tetap Dari Sabang sampai Merauke.
Oleh karena itu, jika kalian mengaku pemuda-pemudi Indonesia, api-kan semangat nasionalismemu dan berikan yang terbaik untuk negeri ini.
Salam 5 jari dipelipis
glasses29.blogspot.com

Your Reply